batampos.co.id – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kota Batam resmi dipimpin oleh Johny Zyvlar setelah dilantik oleh Ketua YRFI Provinsi Kepri, Angga Syahbana Putra, Rabu (19/8/2020).

Ketua YRFI Provinsi Kepri, Angga Syahbana Putra, mengatkaan, Johny mendapatkan suara terbanyak dalam musyawarah kota (Muskot) yang dilakukan pada 2 Agustus 2020 lalu.

“Johny mendapatkan 10 suara, dari total 19 suara yang hadir dalam Muskot tersebut,” ujarnya.

Ia berharap dengan kepemimpinan Jhony, YRFI Kota Batam dapat menjalankan program-program yang telah direncanakan sebelumnya ataupun yang baru diagendakan.

“Dengan kepengurusan baru, saya harap ada semangat baru untuk bisa bersinergi dan membuat YRFI menjadi lebih baik,” katanya.

Ia menjelaskan, ada beberapa program kerja yang telah dipaparkan oleh Jhony menjadi nilai positif bagi klub dan komunitas untuk mempercayakan kepengurusan YRFI Batam kepada Johny hingga tiga tahun ke depan.

Johny mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin dan mengembangkan YRFI Batam.

Ketua YRFI Provinsi Kepri, Angga Syahbana Putra (kelima dari kanan) memberikan SK kepada Johny Zyvlar yang terpilih sebagai Ketua YRFI Kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Johny menjelaskan, sudah berkecimpung dalam YRFI sejak 2018 lalu hingga saat ini.

“Sudah banyak agenda kegiatan yang dibicarakan dengan para pengurus YRFI Batam,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, YRFI Kota Batam akan melakukan kegiatan bakti sosial berkolaborasi dengan Komunitas Motor Batam (KMB).

Sementara diinternal, dirinya bersama segenap pengurus baru akan segera melakukan pembenahan yang cukup vital. Seperti melengkapi data-data member.

“Kita juga akan segera membuka Peraturan Organisasi (PO) untuk bisa menjaga YRFI Batam dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan,” ujar Johny, yang merupakan anggota komunitas Byonic Batam itu.

Dirinya juga akan menghilangkan sanksi untuk keterlambatan pembayaran uang kas serta kompensasi anniversary yang biasa didapatkan oleh komunitas yang telah tergabung.

“Untuk prospek atau member yang akan bergabung kedalam naungan YRFI Batam, kepengurusan telah menyepakati untuk mengikuti AD/ART seperti telah mendirikan komunitas lebih dari 3 bulan. Serta wajib aktif dalam kegiatan internal maupun external YRFI Batam,” ucapnya.

Ketua Komunitas YVCI-BC Ari Wirade juga berharap dipengurusan yang baru berharap kepada seluruh komunitas yang berada di dalam naungan YRFI Batam bisa meningkatkan tali persaudaraan antara komunitas.

“Teruntuk para pengurus, agar bisa merangkul dan menaungi seluruh komunitas varian yamaha untuk bisa bergabung kepada YRFI Batam,” jelasnya.

“Kami juga berharap, hubungan yang harmonis dalam naungan YRFI Batam antar komunitas bisa terjalin dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya ingin merasakan kedekatan antara YVCI dengan NVLF-BP Batam, dengan NEVIL Batam dan komunikasi motor lain.

“Jadi kami bisa merasakan persaudaraan di seluruh komunitas, bukan hanya di dalam komunitas kami sendiri,” ucapnya.

Ari mencontohkan kegiatan yang bisa mempererat tali persaudaraan salah satunya adalah camping bareng.

“Ataupun ikut merasakan musibah yang terjadi di dalam komunitas lain, sehingga MPI mempererat tali persaudaraan kita,” paparnya.(nto)