batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam pada Jumat (21/8/2020) bertambah dua orang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya, mengatakan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 2 orang laki-laki warga Kota Batam,” katanya.

Berikut riwayat perjalanan penyakit pasien Covid-19 yang baru di Kota Batam:

1. LHH

Laki-laki (29), Karyawan Swasta/Ekspatriat, beralamat sementara di salah satu hotel yang terletak kawasan Penuin, Lubuk Baja.

LHH adalah WNA dari Afrika selatan yang bekerja di salah satu perusahaan di Batam. LHH datang ke Klinik Medilab Batam pada 20 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri guna keperluan pekerjaan yang hasilnya diterima dan diketahui terkonfirmasi positif.

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

2. AS

Laki-laki (34), Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Permata Asri 2, Sei Beduk.

AS adalah pekerja di salah satu perusahaan yang berlokasi di Kawasan Batamindo Muka Kuning.

AS datang ke Laboratorium Klinik Prodia Batam pada 18 Agustus 2020 melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri untuk keperluan pekerjaan yang hasilnya diterima dan diketahui terkonfirmasi positif.

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.(*/esa)