batampos.co.id – Funbike New Normal, Batam Pos, resmi dibuka seiring dikibarkannya bendera start oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina, bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi dan beberapa tokoh lainnya, Sabtu (22/8/2020), pukul 07.00 WIB.

Ratusan pegowes, baik perorangan dan klub sepeda di Kota Batam yang telah lama memadati lokasi start depan Graha Pena Batam sejak pukul 06.00 WIB, mulai berangkat.

Di antara mereka ada Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Batam dan Kepri.

Di susul kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam Yusfa Hendri, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah, Kepala Bagian Keuangan Setdako Batam Efrius, dan aparatur sipil negara Pemko Batam lainnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina, bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi melepas peserta Funbike New Normal Batampos, Sabtu (22/8/2020),

Pemko Batam sendiri mendukung penuh acara ini. Selain membantu seribu masker merah putih, melalui tim Gugus Tugas Covid-19, juga menyediakan empat tenda, kursi, dan tangki cuci tangan.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyumbang satu sepeda motor sebagai hadiah.

Selain itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kita Batam Hj Marlin Agustina juga menyumbangkan satu sepada lipat merek Pacific, untuk menambah hadiah di acara ini.

Sementara itu, Ketua panitia, Herman Mangundap, mengucapkan terima kasih atas perhatian antusiasme Pemko Batam ini, khususnya kepada Walikota H Muhammad Rudi, Wakil Walikota H Amsakar Achmad, dan Ketua GOW Hj Marlin Agustina

Dia mengatakan, acara ini memang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Herman mengakui, animo masyarakat cukup besar dalam gelaran ini. Terbukti dari 500 kuota peserta yang disediakan, semuanya penuh dalam waktu singkat.

Ditambah lagi, sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah daerah akan mengikuti kegiatan ini, tentu akan menambah semarak.

Untuk rute Funbike New Normal Batam Pos ini, Herman menyebut, jalurnya mulai dari depan Graha Pena – Bundaran BP Batam – Mitra 10 – Simpang Jam – Simpang Kabil, dan finis di Graha Pena. ”Nanti akan melewati jalur lambat Perumahan Anggrek Mas,” sambungnya.

Perlu diketahui, acara yang dihelat pada 22 Agustus ini merupakan kegiatan puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-22 Batam Pos. Batam Pos sendiri berulang tahun pada 10 Agustus lalu.

Acara sepeda nan bertabur hadiah dan didukung penuh oleh Pemko Batam.

”Beberapa waktu lalu, saya bersilaturahmi ke Batam Pos dan mengetahui acara ini. Saya sangat mendukung acara ini karena memiliki nilai positif,” katanya, beberapa waktu lalu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam ini hanya berpesan kepada panitia agar dalam acara ini, tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

”Tetap budayakan hidup sehat. Saat ini sepeda memang digemari, tapi tetap ikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” pesannya.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini berharap dengan dukungan ini dapat mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan media. (*)