batampos.co.id – Kebakaran melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api terlihat muncul dari arah samping gedung.

“Terima berita kebakaran pukul 19.10 WIB,” kata Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8).

Dalam video yang beredar, api berasal dari samping kiri gedung. Kobarannya terlihat cukup besar. Sejumlah pengendara yang melintas terlihat banyak berhenti menyaksikan kebakaran tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Termasuk apakah ada korban jiwa atau tidak. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman. Total ada 5 unit mobil pemadam yang dikerahkan.

“Situasi masih merah, proses pemadaman,” jelas Sugeng.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Hari Setiyono mengatakan belum mengetahui pasti kebakaran ini. Saat ini pihak internal tengah melakukan pengecekan.

“Masih dicek oleh Kabag Keamanan Dalam, nanti dikabari ya,” tukasnya.

Seluruh berkas perkara di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta Selatan dipastikan selamat dari kebkaran. Lantas bagaimana nasib para tahanan, termasuk Jaksa Pinangki Sirna Malasari?

Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan seluruh tahanan dalam kondisi aman. Sebab, ruang tahanan tidak berada di lokasi kebakaran.

“Berkas perkara aman. Ini ruang SDM saja. Jadi berkas perkara aman dan ruang tahanan ada di belakang,” kata Burhanuddin di lokasi, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8).

Kendati demikian, belum ada rencana pemindahan tahanan dari sel. “Kalau asap sampai ke tahanan nanti kita evakuasi,” jelas Burhanuddin.(jpg)