Sabtu, 20 April 2024

Pasien Covid-19 di Batam Bertambah, Jumlahnya Mengejutkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam pada Sabtu (22/8/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya, mengatakan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 30 orang warga Kota Batam yang terdiri dari 14 orang laki-laki
dan 16 orang perempuan,” jelasnya.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Sabtu (22/8/2020).

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal ini lanjutnya dikarenakan masih banyak ditemui  masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

“Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa
mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Kemudian tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa
harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini jumlah pasein Covid-19 di Kota Batam sebanyak 468 orang.

Dari jumlah tersebut 324 dinyatakan sembuh, 27 orang meninggal dunia dan 117 masih dalam perawatan.(*/esa)

Update