batampos.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2024. Pencalonan ini berangkat dari keinginan PSI untuk dilibatkan dalam politik nasional.

“Saya Giring Ganesha, akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya,” kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8).

Mantan vokalis band Nidji ini mengklaim sudah mendapat dukungan dari beberapa partai politik untuk mengikuti kontestasi gelaran Pilpres 2024. Meski PSI tidak mempunyai kursi di parlemen.

“Saya tidak akan menyebutkan nama (partai politik), tapi ada beberapa partai politik lain sudah memberikan dukungan dan semangatnya,” beber Giring.

Giring menyebut, semangat anak muda dan mimpi besar menjadi modal utama PSI dalam kancah politik 2024. Menurutnya, giliran anak-anak muda yang memimpin bangsa Indonesia.

“Dengan atau tanpa kita, politik terus berjalan menentukan arah masa depan. Bagi saya dan jutaan anak muda lain tersedia dua pilihan di depan mata. Diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan, atau turun dan terlibat menentukan masa depan seperti yang kita inginkan. Saya memilih yang kedua,” cetus Giring.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengaku, pengumuman capres yang masih dini ini bertujuan untuk mengangkat popularitas dan elektabilitas Giring. Hal ini untuk memudahkan lobi politik dengan parpol lain.

“Kami berharap dengan meningkatnya popularitas dan elektabilitas bro Giring ini akan memudahkan kami berkomunikasi dan bernegosiasi dengan partai politik lain,” pungkasnya. (*/jpg)