batampos.co.id – Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan draf Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBD P) Tahun Anggaran (TA) 2020 masih dalam proses ditingkat Tim Anggaran Pemerintahan (TAPD) Pemprov Kepri. Apabila sudah selesai, segera disampaikan ke Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.

”Kita sudah menyelesaikan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Ada sejumlah kegiatan strategis yang kita tunda tahun depan,” ujar Gubernur Kepri, Senin (24/8).

Ditegaskannya, meskipun terjadinya rasionalisasi atas kebijakan refocusing tersebut, kegiatan-kegiatan skala prioritas tetap dilaksanakan.

Karena tidak semua kegiatan yang di hold bersumber dari APBD Kepri, tetapi ada juga dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang turut termasuk dalam daftar kebijakan pemerintah pusat. Pihaknya akan mensegerakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pada karya.

”Memang di semester pertama serapan sedikit lambat, karena pengaruh Covid-19. Tetapi semester II ini, target serapan kita akan lebih baik. Sehingga Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) tidak terlalu besar,” tegas Gubernur.(*/jpg)