batampos.co.id – Perilaku aparat penegak hukum yang kerap menakuti-nakuti para pengusaha dan masyarakat mendapatkan sorotan dari Presiden Joko Wododo (Jokowi). Ia menegaskan aparat model tersebut adalah musuh negara.

Jokowi berjanji, pihaknya tidak akan mentolerir tindakan aparat penegak hukum yang kerap meresahkan tersebut.

“Saya peringatkan aparat penegak hukum dan pengawas yang melakukan seperti ini adalah musuh kita semuanya, musuh negara. Saya tidak akan memberikan toleransi terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran ini‎,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam aksi nasional pencegahan korupsi‎ di Istana Bogor, Rabu (26/8).

Jokowi juga menuturkan, aparat hukum yang kerap menakuti pengusaha dan masyarakat ini akan menganggu pembangunan nasional di Indonesia. Karena itu mantan wali kota Solo yang terkanal dengan usaha meubelnya itu meminta jangan lagi ada aparat yang melakukan cara-cara kotor ini.

“Penyalahgunaan regulasi untuk menakut-nakuti dan memeras inilah yang membahayakan agenda pembangunan nasional,” katannya.

Jokowi juga menambahkan, akibat aparat penegak hukum yang kerap menakut-nakuti pengusaha itu. Maka imbasnya adalah pembangunan nasional tidak menjadi cepat. Melainkan lambat karena para pengusaha takut.

“Sebab yang seharusnya bisa kita kerjakan secara cepat kemudian menjadi lamban dan bahkan tidak bergerak karena adanya ketakutan-ketakutan itu,” tegasnya