Jumat, 29 Maret 2024

Segini Jumlah Warga Batam yang Dirawat di Rumah Sakit Karena Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Hingga Selasa (25/8/2020), 109 warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan di tujuh rumah sakit rujukan Covid-19.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 paling banyak dirawat di RSKI Galang. Jumlahnya 79 orang.

Sementara sisanya tersebar di enam rumah sakit rujukan Covid-19 di antaranya:

1. RSBP Batam 6 orang.
2. RS Elisabeth Lubuk Baja 2 orang.
3. RS Elisabeth Batam Kota 5 orang.
4. RS Embung Fatimah 9 orang.
5. RS Budi Kemuliaan 2 orang.
6. RS Awal Bros 6 orang.

Jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif dan masih dalam perawatan di rumah sakit Covid-19, hingga Selasa (25/8/2020)

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya, menyebutkan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi Positif Covid-19, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal itu kata dia, mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

“Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Kemudian tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.(*/esa)

Update