batampos.co.id – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad, melakukan reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Kegiatan itu dilaksanakan dalam penyerapan aspirasi masyarakat Anambas.

Pada kesempatan itu sejumlah masyarakat Anambas yang hadir di Ruang Aula Siantan Nur, berkesempatan menyampaikan persoalan dan harapan terkait status Guru Tenaga dan Pendidikan (GTK) untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes. Sebab sudah puluhan tahun mengabdi di wilayah perbatasan Indonesia.

Selain itu, terkait tapal batas daerah antara Natuna dan Anambas, serta izin alat tangkap nelayan yang menggunakan alat cangkrang yang saat ini perlu diperhatikan oleh pemerintah pusat. khususnya di perairan Kepulauan Anambas dan Natuna.

Ansar Ahmad mengutarakan bahwa penyerapan aspirasi masyarakat ini untuk diperjuangkan ke pusat melalui DPR RI. “Saya berusaha berbuat terbaik untuk daerah dapil saya, program-program profil di Kepulauan Riau termasuk ruas jalan kita dorong untuk kemajuan,” kata Ansar Ahmad, Rabu (26/8/2020).

Lanjut dia lagi mengatakan bahwa posisi DPR RI itu cukup stragis, namun legislatif tidak punya kekuatan mengeksekusi tetapi hanya untuk mendorong dan mengusulkan aspirasi itu. (fai)