batampos.co.id – Berdasarkan data Covid-19 terbaru, jumlah pasien yang positif mencapai 499 orang, sembuh 342 orang, meninggal 31 orang, dan dalam perawatan sebanyak 126 pasien. Dua kecamatan berada di zona merah, yakni Sekupang dan Batam Kota.

Angka tersebut naik setelah ada penambahan 19 kasus positif Covid-19. Penambahan ini merupakan pengembangan dari kasus positif yang sudah ada sebelumnya.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, penambahan kasus merupakan hasil penyisiran yang dilakukan tim medis terhadap kasus yang sudah lebih dulu ditemukan. Untuk pasien yang sedang dirawat saat ini berada dalam keadaan stabil.

”Dua orang meninggal dari 19 kasus positif hari ini (kemarin, red). Termasuk yang kontak dengan kasus 433 yang dijemput paksa petugas medis kemarin, dimana berdasarkan hasil tes swab terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, hingga kini belum mengeluarkan peraturan wali kota terkait sanksi bagi mereka yang mengadang penerapan protokol kesehatan untuk Covid-19. (*/jpg)