batampos.co.id – Kecelakaan yang melibatkan angkutan umum  kembali terjadi di Jalan R Suprapto, Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, angkutan umum ringsek di bagian depan, sedangkan sedan ringsek di bagian belakang.

Rio, sopir angkutan umum, mengaku, kecelakaan itu bermula saat mengangkut penumpang dari Mukakuning menuju Batu Aji.

Namun, tepat sebelum tanjakan Bukit Daeng, mobil sedan tersebut diduga mengerem mendadak.

”Dia (sopir sedan) mengerem mendadak menghindari kucing. Jadi, saya tak sempat mengerem, langsung menabrak dari belakang,” ujar Rio di Mapolresta Barelang seperti yang dilansir dari Harian Batam Pos.

Warga melihat angkutan umum yang terlibat kecelakaan di Jalan R Suprapto dan diamankan di Unit Laka Mapolresta Barelang, Rabu (26/8/2020). Foto: Yofi Yuhendri/Batam Pos

Dia menjelaskan, saat itu kecepatan mobil sekitar 50 km/jam. Sedangkan di dalam mobil, ia mengangkut sekitar empat penumpang.

”Penumpang langsung dipindahkan ke mobil (angkutan umum,red) lain,” jelasnya.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Fredyando, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan kedua sopir kendaraan dan barang bukti berupa dua unit mobil.

”Dugaan sementara penyebabnya karena mobil sedan mengerem mendadak. Tetapi kita masih melakukan pemeriksaan,” katanya.

Fredyando menambahkan, kecelakaan yang melibatkan angkutan umum memang kerap terjadi.

Sopir angkutan umum sering ditemukan mengendarai mobil secara ugal-ugalan.

”Untuk antisipasinya, kita sering melakukan razia dan anggota di lapangan sudah ditegaskan untuk menindak sopir ini (ugal-ugalan),” ujarnya.

Dengan kejadian ini, Fredyando kembali mengimbau kepada seluruh pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, jalanan Batam sering diguyur hujan hingga jalanan licin.(jpg)