batampos.co.id – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam akan melakukan pemeriksaan psikologi pedagang Tos 3000 berinisial HL yang melawan petugas dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun waktu kapan akan dilakukan pemeriksaan dilakukan.

“Iya kami akan melakukan pemeriksaan psikolog terhadap HL,” ujarnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam itu kepada batampos.co.id.

Dari hasil pemeriksaan diketahui hanya HL saja yang positif Covid-19. Sementara keduanya anaknya negatif.

HL sempat marah-marah saat akan dibawa petugas ke RSKI Galang saat dijemput Komplek Trikarsa Ekualita, Sungai Panas, Batam Kota, Senin (24/8/2020).

HL merupakan kerabat dan jamaat gereja berkaitan erat pasien yang merupakan pendeta dan dinyatakan meninggal dunia dan positif corona Covid-19 pada 19 Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya, terkait warga kontak erat dengan pasien Covid-19 yang menolak dikarantina bahkan sempat kabur, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam mengambil tindakan tegas.

Salah satunya, HL, warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 433 di Tiban, Sekupang.

HL sempat membalurkan air liur jenazah Covid-19 ini ke wajahnya karena tak yakin penyebab kematiannya akibat Covid-19.

”Kami sudah amankan (HL, red) secara protokol Covid-19, Senin (24/8),” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam, Didi Kusmarjadi, kemarin.(nto)