batampos.co.id – Para pekerja diminta untuk ikut andil memulihkan ekonomi di Kota Batam yang terpuruk karena Covid-19.

Caranya, dengan bersama melawan virus penyerang sistem pernapasan tersebut agar segera sirna.

“Kalau Covid-19 ini masih ada, investasi tak masuk. Orang takut datang ke Batam. Jadi, ini tugas kita semua termasuk dari teman-teman pekerja agar Batam kembali pulih,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka Rakercab 2020 FSPMI Batam di Golden View, Bengkong, Kamis (27/8/2020).

Ia meminta para pekerja bersama pemerintah dan pengusaha ikut dalam upaya pemulihan ekonomi Batam ini.

Sebagai pemerintah, kata dia, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya. Seperti pembangunan infrastruktur hingga memperluas bandara dan pelabuhan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berfoto bersama dengan para pengurus dan anggota FSMPI Kota Batam. Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

“Dengan semua dibangun, investor akan senang datang ke Batam. Kalau investor banyak, maka teman-teman pekerja juga diuntungkan,” ujarnya.

Rudi menyampaikan selamat kepada anggota FSPMI Batam yang sedang melaksanakan Rakercab.

Ia berharap, siapun nantinya memimpin FSPMI bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam menangani permasalahan pekerja di wilayah ini.

“Selamat bermusyawarah. Siapapun terpilih nanti, kita sangat terbuka. Silakan sampaikan jika ada aspirasi dari teman-teman pekerja nantinya,” kata dia.

Rudi pun mengaku siap memperjuangkan aspirasi para pekerja. Jika kewenangan ada di tingkat kota, kata dia, akan sangat cepat dilaksanakan.

Namun, jika kewenangan ada di Pusat, maka butuh waktu dalam prosesnya.

“Yang pasti, semua aspirasi dari para pekerja terus saya sampaikan ke tingkat Pusat,” kata dia.(*/esa)