batampos.co.id – Marlin Agustina berkunjung ke Seibeduk, Sabtu (29/8/2020) pukul 16.00 WIB. Puluhan pemuda Barisan Marlinials Seibeduk membentangkan spanduk menyambut Marlin Agustina saat membuka Turnamen e-sport PUBG Marlin Cup 1.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada Bunda Marlin,” ujar salah seorang anak muda di lokasi acara, di Kavling Seipancur, Ruko Lorenzo, Nomor 6, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk.

Marlinials adalah sebutan fans Marlin dari generasi milenial. Generasi Milenial atau sering juga disebut Millennials saja, adalah sebuah istilah yang populer menggantikan istilah Generasi Y (GenY).

Menurut para peneliti sosial, generasi Y atau Millennials ini lahir pada rentang tahun 1980-an hingga 2000.

Sementara itu saat memberi sambutan, Marlin yang saat itu mengenakan busana sporty, mengatakan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), sudah lama digandrungi anak muda bahkan mampu menjadi andalan olahraga eSports di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Saya mendukung apapun yang ada dalam diri para generasi muda asalkan itu positif, salah satunya games seperti ini,” jelasnya.

Marlin Agustina (tengah) bersama Pemuda . (istimewa)

Terlebih kata dia, seperti olahraga yang mengandalkan kecepatan otak dan tangan, game ini sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga (cabor) bergengsi.

“Mudah-mudahan kalian bisa menjadi atlet e-sport yang berprestasi kedepannya,” harapnya.

Tak lupa Marlin mengajak generasi milenial ini ikut kampanyekan protokol kesehatan. Menjadi contoh bagi masyarakat melawan Covid-19.

“Ayo gunakan terus masker, mari bantu pemerintah untuk terus kampanyekan protokol kesehatan,” ucapnya.

Terakhir Marlin menyinggung tentang wawasan teknologi anak muda. Menurutnya, dunia saat ini tengah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Semua serba beroperasi otomatis.

“Di era digital ini kualitas generasi muda harus unggul serta bermimpi menjadi orang sukses. Untuk itu pandai dan jeli memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru,” sarannya.

Marlin menjabarkan beberapa inovasi baru yang muncul di era digital ini. Hal ini sejalan dengan yang pernah disampaikan Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Menurutnya, era digital menghadirkan banyak inovasi baru, seperti Internet of Things (IoT), Big Data Analytics, Location Detection Technologies, Arthal Intelligence (Al), Advanced Human-Machine Interface, Authentication & Fraud Detection, 30 Printing, Smart Sensor, Multilevel Customer Interaction dan Customer Profiling, Augmented Reality/Wearables dan Cloud Computing.

Saat ini, Internet of Things (IoT) menjadi salah satu bagian penting ketika semua perangkat terhubung dengan internet. (*/uma)