batampos.co.id – Giring Ganesha baru satu-satunya figur publik yang secara resmi mengumumkan berniat maju di pilpres 2024. Beberapa nama lain yang digadang-gadang maju di pilpres 2024, seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan beberapa tokoh lain, belum resmi menyatakan kesediaan mereka.

Giring Ganesha mengungkapkan sejumlah pengalaman yang membuatnya yakin layak maju di pilpres 2024. Suami Cynthia Riza itu mengaku memiliki pengalaman kepemimpinan, mulai dari skala kecil sampai membesarkan perusahaan.

“Banyak yang tanya, memang (Giring) sudah punya pengalaman apa? Saya punya pengalaman banyak kok. Saya punya pengalaman memimpin perusahaan. Saya punya pengalaman memimpin band saya. Saya punya pengalaman memimpin industri supaya lebih besar lagi,” tutur Giring Ganesha.

Mantan vokalis Nidji itu merasa pengalaman kepemimpinan mulai dari grup musik hingga mengurusi perusahaan menjadi modal penting dirinya mencalonkan sebagai calon presiden. Apalagi di dunia usaha dia tahu seperti apa dampak kebijakan yang salah berdampak pada perputaran roda bisnis.

Oleh karena itu, jika dirinya menjadi orang nomor satu di Indonesia, Giring mengaku akan membuat birokrasi dan aturan-aturannya lebih mendukung berkembangnya dunia usaha. Sehingga kreativitas anak-anak muda bisa terus berkembang.

“Pendekatan saya masuk dunia bisnis dan bagaimana membuat bisnis menjadi lebih baik lagi itu sudah saya pelajari semua. Kenapa saya langsung melompat jauh? Ya kenapa enggak. Karena di saat ada kesempatan melakukan lebih, why not?” kata Giring.

Selain mengandalkan bekal kepemimpinan selama berada di band dan di perusahaan, Giring juga mempelajari kepemimpinan lewat sejumlah buku bacaan. Dia juga banyak membaca suksesnya para pemimpin di berbagai negara lewat buku. Giring Ganesha juga belajar ilmu kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Dalam kesempatan itu Giring Ganesha mengatakan bahwa diirinya sudah tahu akan banyak reaksi muncul usai pengumuman dirinya yang berniat maju pada pilpres 2024. Kata Giring, memang banyak yang yang mencibir. Tapi, dia mengklaim tak sedikit juga yang memberikan dukungan baik melalui sosial media, lewat pesan singkat maupun secara langsung.

“Dari kemarin juga banyak mendapat input dari pencapresan ini. Memang ada yang mencibir, ada yang ngetawain, tapi ya sudah lah ya. Tapi yang memberikan dukungan enggak kalah banyak,” tutur Giring Ganesha.(jpg)