batampos.co.id – Kantor Wali Kota dan Gedung DPRD Kota Batam kembali disemprot cairan disinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Azman, mengatakan, penyemprotan dilakukan di sejumlah titik lainnya.

“Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan peralatan penyemprotan di beberapa kantor Pemerintah Kota Batam serta fasilitas umum,” ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Ia menjelaskan, kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Wali Kota, Kantor DPRD, Gedung LAM Batam, dan fasilitas umum di Dataran Engku Putri.

Petugas Damkar Pemko Batam menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar kantor Wali Kota Batam dan dataran Engku Putri. Penyemprotan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Penyemprotan lanjutnya dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Kita menurunkan 15 personel pada proses pembersihan ini. Setiap personel dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Seluruh alat juga disterilisasi setiap sebelum dan setelah pemakaian,” jelansya.

Kata dia, proses penyemprotan disinfektan berlangsung sekitar tiga jam dan rutin dilakukan sejak Maret 2020 hingga sekarang.

“Kita berharap upaya yang kita lakukan dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dia.

Ia melanjutkan, dengan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pegawai yang bekerja di lingkungan kantor tersebut dan masyarakat yang berkunjung.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.(*/esa)