Jumat, 29 Maret 2024

Pendaftaran Kuota Gratis 35 GB Siswa Diperpanjang hingga 11 September

Berita Terkait

batampos.co.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan subsidi kuota gratis untuk para siswa sebanyak 35 GB. Hal ini di maksudkan utnuk memberikan keringanan mereka dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

Sebelumnya, pengisian data nomor handphone melalui aplikasi Dapodik harus dilakukan pada 31 Agustus 2020. Namun, karena mempertimbangkan waktu yang sedikit, Kemendikbud memperpanjang pengisian data hingga 11 September 2020.

Arahan tersebut tecantum di dalam Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Nomor 8310/C/PD/2020 perihal Program Pemberian Kuota Internet. Surat ini ditandatangani oleh Dirjen PAUD Dikdasmen Jumeri pada Jumat (28/8) pekan lalu.

“Menindaklanjuti Surat kami Nomor 8202/C/PD/2020 tanggal 27 Agustus 2020 perihal Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut,” tulis Jumeri dalam SE tersebut yang dikutip JawaPos.com, Senin (31/8).

“Tenggat waktu penginputan nomor peserta handphone peserta didik ke dalam Aplikasi Dapodik diperpanjang sampai dengan 11 September 2020,” sambung dia.

Adapun, pemberian kuota akan diberikan dalam bentuk pulsa. Di mana nantinya, pulsa tersebut akan dikirim ke nomor HP para peserta didik yang terinput di aplikasi Dapodik. “Pemberian pulsa akan diberikan berdasarkan nomor handphone yang telah diinput dalam Aplikasi Dapodik,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis kepada para siswa, guru, mahasiswa dan dosen selama 4 bulan. Anggaran yang dialokasikan khusus untuk kuota gratis sebesar Rp 7,2 triliun.(jpg)

Update