Sabtu, 20 April 2024

Marlin Ikut Bagikan Seragam Gratis untuk 734 Murid SD dan SMP di Kecamatan Galang

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Pendidikan Kota Batam membagikan 734 Baju seragam untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kecamatan Galang. Dengan rincian 397 anak SMP yang tersebar di 7 sekolah dan 337 anak SD yang tersebar di 16 Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan juga melibatkan Bunda PAUD Kota Batam Marlin Agustina dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Galang, Senin (31/08/2020).

Selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Marlin Agustina mengapresiasi kebijakan Walikota Batam Muhammad Rudi ini. Ia mengakui bahwa beban orang tua disaat pandemik ini sangat luar biasa, terlebih ibu.

Di mana sebelumnya tanggung jawab mendidik anak diberikan ke sekolah, namun saat ini ibu menjadi guru yang mendampingi anak di rumah.

“Sebenarnya sekolah seharusnya sudah mau dibuka Pak Wali, tapi karena ada penambahan (kasus Covid-19) lagi terpaksa ditunda, kesian juga anak-anak ini belajar di rumah. Apalagi kalau emaknya yang ngajar, karena itu mari kita jalankan protokol kesehatan sehingga Kota Batam bisa cepat pulih,” ajak Marlin saat memberikan sambutan.

Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Galang, Senin (31/08/2020). (istimewa)

Sebelum menutup sambutannya Marlin menegaskan kepada orang tua untuk lebih bersabar lagi. Sehingga anak-anak di rumah juga dapat lebih betah dan dapat mengikuti proses belajar dengan tenang.

“Saya mewakili anak-anak kita ini, meminta kepada ibu dan bapak untuk bersabar, jangan marah-marah, anak- anak ini juga stress bu, jadi harus banyak sabar ya ibu dan bapak,” tutup Marlin disambut tawa para orang tua.

Hendri Arulan melaporkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam dalam menghadapi pandemik Covid-19 yang masih melanda Kota Batam.

Kegiatan ini merupakan buah pemikiran Walikota Batam Muhammad Rudi dalam meringankan beban orang tua dengan menggandeng Bank Riau Kepri melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain itu, Hendri juga menekankan bahwa tidak ada pengadaan baju seragam untuk peserta didik pada tahun ajaran 2020 ini. Sehingga orang tua tidak perlu bingung ataupun resah dalam penerimaan siswa baru tahun ini.

Perwakilan Orang tua murid, Tamrin mengapresiasi dan berterima kasih dengan dibagikannya baju seragam ini.

“Terima kasih untuk Pak Walikota, Tahun ini anak-anak kita tidak diwajibkan memakai seragam. Malah kita dikasih gratis, hal ini sangat membantu kami masyarakat pulau ini,” ucap Tamrin. (*/uma)

Update