batampos.co.id – Sejumlah pusat perbelanjaan di Orchard Road dan Pasar Geylang Serai dilaporkan dikunjungi oleh orang terkena Covid-19. Hanya saja mereka tidak menunjukkan gejala.

Kondisi itu diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura pada Sabtu (29/8/2020). Seperti dilaporkan AsiaOne, virus corona di dalam tubuh orang berkunjung itu disinyalir masih aktif dan dapat menular ke orang lain.

Adapun tempat-tempat yang dikunjungi orang terkena Covid-19 itu adalah pusat perbelanjaan di Orchard Road dan spot-spot yang biasa dikunjungi para turis.

Di antaranya Perawatan Rambut Papilla dan Best Denki di Kota Ngee Ann; Muji, Toys ‘R’ Us dan iStudio di Paragon; Robinsons di The Heeren; dan Pusat Perbelanjaan Timur Jauh.

Selain itu Restoran ABC di Far East Plaza, Swensen di Bugis Junction, Beauty in The Pot di Westgate; dan Kompleks Joo Chiat.

Sebagaimana dalam pernyataan Kementerian Kesehatan Singapura bahwa semua kasus baru yang diumumkan pada Sabtu (29/8/2020) tidak menunjukkan gejala dan terdeteksi melalui skrining dan pengawasan proaktif.

Dari kasus baru, 98 persen diimpor atau dikaitkan dengan kasus yang diketahui. Jumlah kasus penularan lokal di masyarakat tetap stabil dengan rata-rata 2 kasus per hari dalam dua minggu terakhir.

Singapura telah mencatat 27 kematian akibat komplikasi Covid-19, sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena penyebab lain.(jpg)