Rabu, 24 April 2024

7 Kecamatan di Kota Batam Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19, Ini Daftarnya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Tujuh kecamatan di Kota Batam masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, Hingga Selasa (1/9/2020), jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 692 orang dan tersebar di 10 kecamatan.

Bahkan saat ini tujuh kecamatan ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Berikut daftarnya:

1. Batam Kota
2. Nongsa
3. Batu Aji
4. Sei Beduk
5. Lubuk Baja
6. Sagulung
7. Sekupang

Tangkapan layar peta penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Saat ini ada tujuh kecamatan di Kota Batam yang masuk dlaam zona merah penyebaran Covid-19 hingga Selasa (1/9/2020),

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh tim surveilans Gugus Tugas terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu lanjutnya sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,” jelasnya.

Pihaknya mengingatkan dan diimbau kembali agar masyarakat Kota Batam tetap mengikuti anjuran pemerintah. Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan
sabun dan air mengalir.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update