Sabtu, 20 April 2024

Lagi, Warga Batam Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Seorang pria paruh baya yang merupakan pasien Covid-19 di Kota Batam dinyatakan sembuh dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, kasus Covid-19 menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif dinyatkaan sembuh.

Pasien tersebut lanjutnya merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor. 479.

Dalam pernyataan tertulisnya diketahui pasien itu bernama Cecep Sutarhidin berusia 56 tahun.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Selasa (1/9/2020).

Cecep merupakan karyawan swasta dan menetap di perumahan yang berada di Kecamatan Batam Kota dan masuk dalam klasifikasi asimptimatik atau tanpa gejala.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Dengan adanya penambahan tersebut, saat ini jumlah warga Kota Batam yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 379 orang.(*/esa)

Update