batampos.co.id – Seorang pasien Covid-19 di Singapura membuat Kementerian Kesehatan setempat pusing. Diduga tidak sadar masih terinfeksi virus corona, sang pasien malah asyik makan di restoran yang berada di kawasan Orchard Central dan Bugis Junction.

Dilansir dari Straits Times, Selasa (1/9/2020), Kemenkes Singapura menuturkan bahwa setidaknya ada seorang pasien telah mengunjungi restoran Da Long Yi Hot Pot di Orchard Central, restoran Xiao Long Kan Hotpot, dan kedai kopi di Bugis Junction.

Pasien yang identitasnya dirahasiakan tersebut juga terindikasi mengunjungi Don Dae Bak Restaurant di 35 Kreta Ayer Road, McDonald’s di Pasir Ris Sports Complex dan Mei Heong Yuen Dessert di Temple Street.

Singapura mencatat lebih dari 56.852 kasus Covid-19. Rata-rata jumlah kasus harian baru penularan lokal di masyarakat dalam seminggu meningkat dari 2 kasus dua minggu lalu menjadi 3 kasus dalam seminggu terakhir.

Dengan 91 kasus dipulangkan pada hari Selasa (1/9/2020), sebanyak 55.734 pasien telah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut.

Sebanyak 86 pasien masih dirawat di rumah sakit, sementara 990 sedang memulihkan diri di fasilitas masyarakat. Tidak ada yang dirawat dalam perawatan intensif.

Singapura telah mencatat 27 kematian akibat komplikasi Covid-19, sementara 15 orang dinyatakan positif meninggal karena penyebab lain.(jpg)