batampos.co.id – Jumlah tenaga kesehatan di Kota Batam, Kepulauan Riau, yang terserang Covid-19 bertambah 11 menjadi total 91 orang. Jumlah tersebut menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam pada Rabu (2/9).

”Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasar hasil temuan kasus baru hasil tracing (pelacakan),” kata Kepala Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi seperti dilansir dari Antara Rabu (2/9).

Menurut data Gugus Tugas, lanjut Didi, tenaga kesehatan yang baru dikonfirmasi tertular Covid-19 bertugas di Rumah Sakit Harapan Bunda, Puskesmas Sei Langkai, Puskesmas Rempang Cate, Puskesmas Mentarau, Puskesmas Sei Panas, Rumah Sakit Budi Kemuliaan, dan RSUD Embung Fatimah.

”Kecuali seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Sei Panas, semua petugas kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 punya riwayat kontak dengan pasien di tempat tugas. Para petugas kesehatan yang dinyatakan tertular Covid-19 tersebut, tidak mengalami gejala sakit,” terang Didi.(*/antara)