batampos.co.id – Seorang pasien positif Covid-19 berinisial YS, 53, bunuh diri di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI), Beji, Depok, Jawa Barat pada Kamis (3/9) sekitar pukul 10.50 WIB. Korban terjun bebas dari lantai 13.

Kasat Reskrim Polres Metro Kota Depok Kompol Wadi Sabani mengatakan, korban sudah dirawat di RS UI sejak 27 Agustus 2020. “Korban melompat melalui jendela kamar inap yang dirusak menggunakan tabung oksigen yang tersedia di dalam ruangan,” ucapnya.

Wadi menuturkan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh dua orang perawat. Perawat pertama saat kejadian hendak mengambil darah korban. Namun, dia sempat keluar ruang perawatan sebentar untuk menerima telepon.

Tak lama berselang, terdengar suara kaca jendela pecah. “Setelah itu saksi berusaha melihat dari sudut berbeda dan terlihat pasien tergelatak di atap bangunan RS UI,” imbuh Wadi.

Sementara itu, perawat kedua mendengar suara benda jatuh dari ruang lantai 5. Kemudian dia naik ke lantai 6 dan menemukan pasien tergeletak di lantai 6. “Selanjutnya saksi menghubungi petugas keamananan RS UI,” pungkas Wadi.

Saat bunuh diri, korban masih mengenakan baju pasien warna biru. Dia mengalami luka pecah kepala belakang, serta luka gores pada perut. Pasien kemudian ditangani oleh pihak RS UI dengan protokol kesehatan Covid-19.(jpg)