batampos.co.id – Singapura masih harus menuntaskan kasus-kasus baru Covid-19 yang sebagian besar dari luar negeri atau impor serta kasus di area asrama pekerja migran. Terbaru terdapat 3 kasus impor yang dicatat Singapura.

Salah satunya adalah seorang pelaut yang terbukti positif Covid-19 usai sebelumnya singgah di Indonesia. Namun tak disebutkan identitas lengkap atau dari mana asal pelaut tersebut.

Seperti dilansir dari Straits Times, Kamis (3/9), dari 3 kasus impor, dua adalah izin kerja dan pemegang izin kerja yang tiba secara terpisah dari India dan Filipina pada 21 Agustus. Keduanya ditempatkan untuk tinggal di rumah (Stay Home Notice) selama 14 hari setibanya di Singapura. Mereka juga diuji selama periode itu.

Kasus lainnya adalah seorang pelaut yang telah dites setibanya dari Indonesia pada 26 Agustus. Dia diisolasi sambil menunggu hasil tes. Pelaut itu kemudian dibawa dengan ambulans ke rumah sakit ketika hasilnya positif pada Selasa (2/9).

Singapura juga mencatat klaster virus Korona baru di asrama pekerja yang diumumkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pertama adalah Changi Lodge II di 80 Tanah Merah Coast Road, dikaitkan dengan enam kasus, sedangkan North Coast Lodge di Admiralty dikaitkan dengan tujuh kasus. Dua pasien baru dari Asrama Toh Guan di 19A Toh Guan Road East dikaitkan dengan lima kasus sebelumnya.

Untuk pasien sembuh, Singapura mencatat 142 orang sembuh pada Rabu (2/9). Lebih dari 55.876 pasien telah pulih sepenuhnya dari Covid-19.

Sebanyak 75 pasien tetap di rumah sakit. Tidak ada yang dalam perawatan intensif, sementara 867 sedang memulihkan diri di fasilitas masyarakat.(jpg)