batampos.co.id – Setelah melakukan deklarasi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris dan Wan Suhendra, mendatangi kantor KPU Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mendaftarkan diri.

Keduanya tiba di kantor KPU Anambas sekira pukul 14.30 WIB. Jumat (4/9/2020).

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini akan di lakukan selama tiga hari yaitu dari tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020 di kantor KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

Disambut dengan tabuhan kompang keduanya mengucapkan terimaksih telah hadir bersama-sama mendaftarkan pasangan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Anambas priode 2021-2025.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas
Abdul Haris dan Wan Suhendra yang mendatangi kantor KPU Anambas. Disambut dengan tabuhan kompang, Jumat (4/9/2020). Foto: Faidillah/batampos.co.id

“Terima kasih kepada tim Haris-Wan partisan seluruhnya, dan seluruh pendukung, dan seluruh kader-kader partai pendukung Haris-Wan, semoga niat baik dan tulus iklhas kita ini diridoi Allah SWT,” ucap Abdul Haris.

Sekira pukul 18.00 WIB kedua pertahana keluar dari ruang verifikasi setelah dilakukan pemeriksaan dokumen.

“Alhamdulillah hasilnya sudah lengkap semua. Tinggal nanti verifikasi faktual sesuai dengan aturan mekanisme KPU,” ucap Haris kepada sejumlah wartawan.

Saat disinggung kapan dirinya akan mengajukan cuti ia mengatakan dalam waktu dekat ini.

“Mungkin satu atau dua hari lagi kita akan mengajukan cuti supaya dipercepat prosesnya. Karena tanggal 26 itu sudah dimulai masa kampanye.

Diketahui sebelumnya partai yang ikut mendukung pasangan Abdul Haris, dan Wan Zuhendra berjumlah 7 partai.

Yaitu:

1. PPP
2. PDIP
3. Demokrat
4. Nasdem
5. Golkar
6. Gerindra
7. Perindo

Ketujuh partai itu memiliki kursi sebanyak 14 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas. ( fai)