batampos.co.id – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2020-2025 resmi dilantik di Gedung BSM Tarempa, Sabtu (5/9/2020). Dengan pelantikan pengurus baru tersebut diharapkan mampu membangkitkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kepulauan Anambas.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), M Alfan Suheiri, dan dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, dan beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Kadin harus bekerjasama dengan pemerintah melalui pembangunan di berbagai sektor sebagai program prioritas dengan memanfaatkan peluang usaha dan mengoptimalkan potensi yang ada,” kata Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto, Sabtu (5/8/2020).

Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2020-2025 di Gedung BSM Tarempa. Kabupaten Kepulauan Anambas. Sabtu (5/9/2020). (Foto :Faidillah/batampos.co.id)

Lebih lanjut Gubernur mengungkapkan dia mengharapkan kedepannya dengan kehadiran Kadin itu dapat bekerja dengan amanah memberikan kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan kepada pengurus Kadin tersebut agar dapat berupaya memanfaatkan kekayaan alam Kepulauan Anambas dan dikelola dengan optimal.

“Karena strategisnya kadin berfungsi memberikan dampak-dampak positif demi pertumbuhan ekonomi,” ungkap Haris.

Adapun yang dilantik menjadi Ketua Kadin Kabupaten Kepulauan Anambas masa bakti 2020-2025 adalah M Nasrul Arsyad beserta pengurusnya.(fai)