batampos.co.id – Pasangan calon Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ke kantor Komisi Pemilihan Umum setempat, Minggu (6/9). Diiringi tabuhan kompang, paslon KDI didampingi pengurus partai koalisi yakni PDI Perjuangan dan PKB serta ratusan simpatisan mengenakan pakaian melayu.

Pasangan KDI merupakan kandidat ketiga yang mendaftar di KPU Bengkalis. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kedatangan KDI disambut Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly beserta empat komisioner lain dan tetap mengingatkan agar pendaftaran paslon itu harus mematuhi protokol kesehatan.

”Tetap sesuai protap penanganan Covid-19. Kita harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Fadhillah Al Mausuly seperti dilansir dari Antara.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan berkas dokumen dari pasangan calon kepada KPU yang diterima Fadhillah Al Mausuly dan disaksikan anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya, Ketua KPU menyerahkan berkas dokumen kepada tim verifikasi untuk selanjutnya dilakukan pengecekan. Setelah dilakukan pengecekan oleh tim verifikasi, berkas dokumen dinyatakan sah dan lengkap.

”Berkas dokumen sudah lengkap dan sah,” ujar Fadhillah Al Mausuly.

Sementara itu, puluhan aparat kepolisian berjaga di kantor KPU dan di sekitar gedung di Jalan Pertanian itu. Pasangan Kaderismanto-Iyeth Bustami banyak mendapat perhatian berbagai kalangan mengingat kepopuleran biduan yang bernama asli Sri Barat tersebut. Iyeth Bustami merupakan kader PKB dan warga Bengkalis yang dianggap sukses merantau ke ibu kota.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati lain yang sebelumnya mendaftar di KPU Kabupaten Bengkalis adalah Kasmarni-Bagus Santoso, dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunthe.(antara)