batampos.co.id – Jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (7/9/2020) bertambah lima orang.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertulisnya menyebutkan, warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada yang berprofesi sebagai ASN Pemko Batam, karyawan swasta, wiraswasta dan anggota Polri.

Ia menjelaskan, data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

“Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan
kasus baru sebanyak 5 orang laki-laki Warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam hingga Senin 7/9/2020).

Ia menyebutkan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat
dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total jumlah amsyarakat Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 805 orang.

Dengan rincian 433 sembuh, 34 orang meninggal dunia dan 338 masihd alam perawatan.(*/esa)