Jumat, 29 Maret 2024

Kini, 870 Warga Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam kembali melonjak pada Rabu (9/9/2020).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertullisnya menyebutkan, ada 48 orang warga Batam yang kembali dinyatakan positif Covid-19.

Salah satunya adalah Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Hasyimah.

“Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan
kasus baru ini sebanyak 48 orang,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut 21 orang laki-laki dan 27 orang perempuan dan seluruhnya adalah Warga Kota Batam.

Ia menyebutkan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan sementara bahwa ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Jumlah pasien Covid-19 hingga Rabu (9/9/2020).

Hal itu dikarenakan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Dengan cara menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini sudah 870 warga Kota Batam yang terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut diketahui 514 orang sembuh, 36 orang meninggal dunia dan 320 masih dalam perawatan.(*/esa)

Update