batampos.co.id – Latisya Arwa Jossi meraih juara 1 ajang lomba bercerita tingkat nasional. Latisya adalah gadis belia asal Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam ajang itu. Ada sebanyak 33 Provinsi di Indonesia yang ikut dalam perlombaan ini.

Kasubbag Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Anambas, Reny Perdayanti mengatakan Latisya merupakan perperwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas yang sebelumya meraih juara satu dalam ajang lomba bercerita tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lanjut dia lagi mengutarakan putri terbaik Kabupaten Kepulauan Anambas itu kembali mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Dia meraih juara satu tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan mengikuti perlombaaan itu ke tingkat nasional.

“Pada tanggal 7 – 9 September 2020, dilaksanakan Lomba Bertutur untuk SD/ MI Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI. Lagi-lagi Latisya berhasil mengalahkan 33 peserta lainnya yang berasal dari seluruh provinsi se Indonesia,” sebutnya saat dikonfirmasi Batampos Online, Kamis (10/9/2020).

Dalam hal ini, sebagai apresiasi atas prestasi yang dicapai, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas mendaulat Latisya Arwa Jossi untuk menjadi Duta Muda Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Selanjutnya Latisya akan mengkampanyekan pencegahan penyebaran pandemi ini di sekolah-sekolah.

“Kami bersyukur bahwa walaupun Anambas yang merupakan daerah yang berada jauh di perbatasan, Perpustakaan Daerah merasa sangat senang karena mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Anambas sejajar di level nasional melalui literasi,” kata Reny Perdayanti.(fai)