batampos.co.id – Sebanyak 65 Ribu Pelajar Setingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA dan SLB se-Provinsi Kepri mendapatkan kartu perdana berisikan kuota internet gratis sebesar 10 GB (kuota belajar) yang secara simbolis di serahkan oleh Gubernur Kepri Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (10/9).

Dalam sambutannya, Gubernur Isdianto mengatakan bahwa pendidikan menjadi salah satu instrumen penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas untuk menjamin masa depan bangsa.

Untuk itu, berbagai kendala dan rintangan yang didapat terutama dalam masa pandemi ovid-19 yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan pola jarak jauh, menurut adik kadung Muhammad Sani itu harus dicarikan solusi segera.

“Kita terus mencari solusi agar bagaimana anak-anak kita bisa belajar, apakah itu solusi jangka panjang ataupun solusi jangka pendek yang harus ditindak segera,” kata Isdianto.

Kebersamaan, yang selalu Isdianto gaungkan dalam tiap kesempatan pada saat seperti ini sangat penting dan terasa manfaatnya. Karena menurutnya kebersamaan menjadi kunci untuk mensukseskan apa yang akan di rencanakan.

Tak lupa, ucapan terimakasih Isdianto berikan kepada pihak PT Telkomsel yang telah menginisiasi penyerahan paket internet gratis ini.

“Ini adalah satu bentuk kebersamaan, semua pihak peduli dan cepat tanggap untuk mencarikan solusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri,” lanjutnya.

Isdianto berpesan, kepada para pelajar untuk memanfaatkan kuota belajar ini dengan semaksimal mungkin dan jangan mengendurkan semangat karena harus belajar jarak jauh.

“Semoga kuota internet ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dalam proses belajar,” tambahnya.

Terakhir, tak bosan-bosannya Isdianto meminta kepada seluruh jajaran dan masyarakat di semua kalangan untuk selalu mengedepankan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Sementara itu, PoH Manager Branch PT Telkomsel Dedy Bani Matondang menyampaikan apresiasi kepada pihak Pemprov Kepri yang telah bersama-sama menjalankan program ini.

Kata Dedy, program yang digagas ini merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel atas program pemerintah dalam upaya kegiatan belajar jarak jauh.

Dedy mengatakan bahwa kuota internet gratis ini akan diserahkan secara bertahap kepada sekolah-sekolah yang telah mendaftar. Untuk tahap pertama akan diberikan 10 GB kuota akses kegiatan belajar seperti aplikasi zoom, google class room dan lainnya yang berlaku 30 hari sejak diaktifkan. Untuk tahap selanjutnya akan ada promo kuota internet sebesar 11 GB dengan biaya sebesar Rp5 ribu.

“Kami berharap program ini dapat berjalan sukses terutama pada masa pandemi covid19 ini,” kata Dedy.(*/uma)