batampos.co.id – Tiga petugas Avition Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapatkan penghargaan dari
Kementerian Perhubungan RI karena berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu yang dibawa oleh oknum pegawai Kemenhub berinisial RDP pada Sabtu (22/8/2020) lalu.

Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan petugas Avsec BUBU Hang Nadim dalam mengagalkan sejumlah kasus penyelundupan narkotika yang akan melewati Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Penghargaan ini merupakan arahan langsung dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto,” katanya.

Pihaknya turut bangga atas prestasi yang dicapai oleh petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir, memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

“Semoga prestasi ini dapat dicontoh oleh bandara-bandara lainnya di Indonesia. Karena untuk mencegah penyelundupan narkotika ini amat sangat sulit, dan memerlukan keahlian khusus,” ujarnya.

Ia juga meminata agar petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dapat terus melakukan penegakkan prosedur demi keamanan dan keselamatan penerbangan.

Ia menyebutkan, dengan adanya temuan oknum pegawai Kemenhub yang menyelundupkan narkotika di Bandara Internasional Hang Nadim, pihaknya langsung mengeluarkan Surat Edaran untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengecekan kepada siapa saja, baik itu masyarakat maupun pejabat, yang memasuki kawasan bandara dan hendak melakukan penerbangan.

Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir, Direktur BUBU dan TIK Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso, berfoto bersama dengan para petugas Avsec. Foto: BP batam untuk batampos.co.id

Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, juga mengapresiasi keberhasilan petugas avsec dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu.

“Penghargaan ini akan terus memotivasi para petugas avsec untuk bekerja lebih baik dan terus bekerja pada koridor tugas pokok dan fungsi,” ujarnya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah yang terus memantau kinerja petugas Avsec dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di Ruang Dharma Wanita Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (10/9/2020).

Penerima piagam penghargaan tersebut yakni Agung Sofyan, Mega Rama Dika, dan Tiar Riska Ulina.(*/nto)