batampos.co.id – Sekretaris Daerah TS Arif Fadilah kembali meninjau persiapan fasilitas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau VIII tahun 2020 di Area Gurindam XII Tepi Laut, Tanjungpinang, Kamis (10/9) petang.

Sebagai Ketua Panitia, Sekdaprov mengatakan kesiapan fasilitas MTQ Provinsi Kepri VIII akan diselenggarakan 19-23 September 2020 yang sudah direncanakan dari jauh hari penyelesaiannya harus sesuai komitmen bersama.

“Kita terus memantau kesiapan-kesiapannya, apa yang sudah dirapatkan dan apa yang sudah kita rencana harus selesai tepat waktu yang lebih kurang seminggu lagi,” ujar Arif.

Lanjutnya, kedepan tidak ada lagi kendala dan berharap dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kita tidak mau apabila nanti ada yang belum selesai dengan berbagai alasan, karena dari awal sudah bersama sama kita iya kan,” tambah Arif.

Dalam peninjauan Sekdaprov melihat secara umum telah siap untuk pelaksnaan MTQ, tinggal beberapa persiapan kecil dan finishing. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh kepanitiaan untuk menyempurnakan berbagi sarana yang dianggap masih kurang.

Disamping itu juga, Arif mengingatkan kembali tata tertib tamu undangan, kafilah dan official tentang rapid test dan tanda pengenal sebagai aturan protokol kesehatan.

“Harapan kita, mudah-mudahan semua ini siap dan sesuai semestinya. Nanti itu, kita tegaskan lagi dalam penerapan protokol kesehatan agar benar-benar dilakukan dan disiapkan,” pesan Arif.

Pemerintah Provinsi sebagai panitia MTQ tersebut juga telah berkoordinasi bersama Pelindo dan Kesyahbandaran untuk menggunakan fasilitas ruang VIP Pelabuhan Sri Bintan Pura guna penyambutan kafilah.

Panitia MTQ juga menyiapkan masker dan handsinitaizer, begitu juga dengan pengamanan Biro Kesra sudah berkoordinasi bersama Pimpinan Satuan Polda Kepri beserta jajaran Satpol PP dan Praja Muda Kirana (Pramuka).

Tampak dalam peninjauan tersebut, Sekdaprov didampingi Kadis Perkim Yusrizal Mahyudin, Kabiro Kesra H Aiyub dan Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi dan perwakilan ASN dari Dinas Pariwsata. (*/uma)