Kamis, 25 April 2024

Warga Batam Kota Paling Banyak Terkonfirmasi Positif Covid-19, Segini Jumlahnya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Saat ini ada tiga kecamatan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau yang warganya paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui warga Kecamatan Batam Kota adalah yang terbabanyak terkonformasi positif Covid-19.

Hingga Kamis (10/9/2020), warga Kecamatan Batam Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 234 orang.

Dari jumlah tersebut diketahui 146 orang dinyatakan sembuh dan 78 orang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Berikut 3 kecamatan yang warganya paling banyak terkonfirmasi Covid-19:

1. Batam Kota 234 orang
2. Sekupang 162 orang
3. Bengkong 86 orang

Jumlah pasien Covid-19 hingga Kamis (10/9/2020).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertulisnya mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu disebabkan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga lanjutnya, hal itu nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah. Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.(*/esa)

Update