batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melakukan silahturami dengan awak media pada Jumat (11/9/2020) malam.

Menjelang cuti, orang nomor satu di Kota Batam itu menyampaikan beberapa topik yang menjadi pembicaraan masyarakat Kota Batam.

“Ini adalah ajang silaturahmi sembari berbagi informasi terkait isu dan kemajuan yang ada di Kota Batam,” katanya.

Rudi mengatkan, dirinya akan cuti pada 26 September 2020 mendatang. Ia menitip pesan kepada para jurnalis, agar membangun komunikasi yang baik dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Batam nantinya.

“Saya titipkan dan kawal program yang telah kami canangkan,” ujarnya.

“Saya minta maaf bila ada berbuat salah dalam tutur kata maupun dalam tindakan,” katanya lagi.

Dihadapan para awak media, Rudi juga menyampaikan 3 hal penting yakni:

  1. Terkait masalah PT ATB yang mundur dari SPAM Kota              Batam.
  2. Terkait relokasi Pasar Induk di Jodoh yang masih tarik ulur.
  3. Terkait Perwako Protokol Kesehatan.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (kiri) bersama istrinya Marlin Agustina Rudi memberikan sambutan pada acara silahturahmi dengan awak media. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Untuk SPAM Batam sudah saya tandatangani pihak yang menang lelang air enam bulan ke depan. Tanda tangan dilakukan supaya Deputi yang menggantikannya dan proses pilkada tetap berlanjut,” jelasnya.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, mengatakan, tersiar kabar jika Wali Kota Batam tidak ramah dengan wartawan.

“Mohon maaf pak Rudi, ada isu bapak tidak ramah dengan wartawan. Tapi, dengan adanya silaturahmi ini, sudah jelas isu itu terbantahkan. RAMAH juga ramah dengan media,” katannya.

Kepada awak media, Candra menyampaikan Wali Kota Batam, Rudi bersedia mendengar apa yang disampaikan para wartawan sepanjang dengan bahasa yang santun.

Seperti diketahui Rudi akan kembali mengikuti kontestasi Pilwako di Kota Batam dengan Amsakar Achmad.

Kedua Pasangan tersebut memiliki tagline RAMAH (Rudi-Amsakar Achmad) jilid II. Pada kesempatan itu Muhammd Rudi didampingi sang istri, Marlin Agustina Rudi yang juga akan bertarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri bersama Ansar Ahmad.

Dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan organisasi wartawan lainnya. Yakni Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Serikat Media Siber Indoensia (SMSI), Jaringan Media Siber Indoensia (JMSI), Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) serta para pimpinan media di Kota Batam.(nto)