Kamis, 28 Maret 2024

8 Kecamatan di Kota Batam Zona Merah Penyebaran Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Delapan kecamatan di Kota Batam saat ini masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Dilansir dari webiste lawancorona.batam.go.id diketahui jumlah warga yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Batam Kota.

Totalnya mencapai 252 orang. Dari jumlah tersebut diketahui 152 orang dinyatakan sembuh dan 90 orang masih dalam perawatan.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertulisnya menyebutkan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam
terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu lanjutnya sehubungan dengan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Peta penyebaran Covid-19 di Kota Batam hingga Minggu (13/9/2020).

Sehingga kata dia, hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Pihaknya mengingatkan dan mengimbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.
Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Saat ini total jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 971 orang.

Dengan rincian 561 orang dinyatakan sembuh, 38 orang meninggal dunia dan 372 orang dalam perawatan.

Berikut daftar 8 kecamatan yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19:

1. Batam Kota
2. Lubuk Baja
3. Bengkong
4. Nongsa
5. Sei Beduk
6. Sagulung
7. Batu Aji
8. Sekupang.(*/esa)

Update