Sabtu, 20 April 2024

Wali Kota: Penataan Kota Ini Belum Berhenti

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Batam terus meningkatkan estetika kota. Hal ini ditandai dengan terus dibangunnya taman atau ruang publik yang bisa dinikmati masyarakat maupun wisatawan.

“Dataran Engku Hamidah ini, merupakan desain dua tahun lalu. Sekarang kita dapat menikmatinya,” ucap Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya, penataan kota ini belum berhenti, dengan kata lain akan terus dikembangkan.

Hal ini senada dengan upaya dirinya meningkatkan sektor yang sangat potensial bagi ekonomi Batam, yakni sektor pariwisata.

Ia menambahkan, Dataran Engku Hamidah merupakan salah satu titik dari sekian banyak yang akan dikembangkan oleh Pemko Batam.

Rudi mengungkapkan, sepanjang jalan Raja Haji Fisabilillah dari Jembatan Layang Laluan Madani hingga Bundaran Madani akan dikembangkan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersantai di Dataran Engku Hamidah. Foto: Media Center Pmeko Batam untuk batampos.co.id

“Juga, jalan sekitar Engkuputri juga kita akan kembangkan. Lalu dari ruas jalan Ahmad Yani juga demikian,” jelasnya.

“Di depan Polresta Barelang (Jalan Jendral Sudirman) kami akan bangun taman dan pasang lampu. Jadi nanti keindahan Batam tidak hanya dapat dinikmati satu titik, tapi dari banyak titik,” papar dia lagi.

Untuk diketahui kini Pemko Batam melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tengah membangun satu taman baru di dekat Laluan Madani.

Hal ini menggenapi fasilitas yang dibangun pemerintah. Rudi mengungkapkan tidak hanya di dekat Laluan Madani, rencana pengembangan secara bertahap ruang terbuka hijau bahkan dari Laluan Madani ke Simpang Kabil di dekat Kepri Mall.

“Semua yang minta lahan, semua diminta ikut pembangunan. Bayangkan kalau dari jalan itu (jalan Sudirman) hingga Simpang Kepri Mall taman bagus, lampu-lampu bercahaya, indah tak Batam jadinya,”

Ia mengatakan, setelah semua dikembangkan akan semakin membuat Batam memiliki daya tarik, baik sektor investasi maupun pariwisata.

Setelah keduanya meningkat, tentu memberikan dampak domino bagi masyarakat.

“Semua akan ikut berkembang, maju bersama. Dari yang jual kerajinan, lapangan pekerjaan, angkutan, kuliner semua akan mendapatkan dampak positifnya,” pungkasnya.(*/esa)

Update