batampos.co.id – Senin (14/9/2020) pagi, Marlin Agustina kembali mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk menjenguk bayi perempuan yang ditemukan warga di Kampung Klembak, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kamis (10/9/2020) lalu.

Ada yang spesial pada kunjungan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini. Berbeda dengan kunjungannya yang pertama Jumat (11/9/2020) lalu, kali ini Marlin tak hanya menengok dan membawa buah tangan, tapi juga memberi nama bayi cantik tersebut.

“Bayinya makin sehat dan cantik. Ini saya beri nama Aisyah Humairah,” ujar Marlin di lobi RS Bhayangkara yang didampingi Camat Nongsa Arfandi.

Menurut Marlin, “Aisyah” adalah nama istri Rasulullah SAW, dan “Humairah” adalah panggilan sayang Nabi kepadanya yang berarti perempuan dengan pipi kemerah-merahan.

“Beliau adalah Ummul Mukminin Ummu Abdillah Aisyah binti Abu Bakar. Seorang wanita berparas cantik dan berpipi kemerah-merahan, yang oleh karenanya sering dipanggil dengan Humairah,” jelas Marlin.

Marlin Agustina kembali menjenguk bayi perempuan yang ditemukan warga di Kampung Klembak, Sambau, di RS Bhayangkara, Senin (14/9). (istimewa)

Selain cantik, Aisyah juga dikenal sebagai seorang wanita cerdas, fasih, dan mempunyai ilmu bahasa yang tinggi.

Sayyidatuna juga seorang penuntut ilmu yang senantiasa belajar dan banyak meriwayatkan hadits. Bahkan memiliki keunggulan dalam berbagai cabang ilmu di antaranya ilmu fikih, kesehatan, dan syair Arab.

“Istri termuda Rasulullah SAW ini memiliki figur dan potret wanita ideal nan agung. Ia memiliki hati lembut, penuh cinta, dan kehangatan. Ia pun penebar kedamaian, kasih sayang, dan cinta,” jelas Marlin.

Dalam pantauan kami, saat pemberian nama tersebut, Marlin didampingi serang ustaz dan perawat dari RS Bhayangkara. Kemudian mereka masuk ke ruang perawatan bayi untuk menggelar doa bersama.

Saat doa pemberian nama tersebut, tampak bayi dikeluarkan dari ruang inkbator dan digendong seorang perawat dengan berselimut lembut warna dasar putih.

“Alhamdulillah, semua rangkaian acara berjalan dengan baik,” puji Marlin.

Seperti diketahui, sesosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan warga kampung Klembak, Sambau, kecamatan Nongsa, Kamis (10/9/2020).

Bayi perempuan itu saat ditemukan warga sekitar dalam kondisi masih berlumuran darah serta masih ada ari-ari yang diletakkan dalam kantong plastik berwarna biru.

“Kita sedang Lidik siapa yang membuang bayi perempuan itu,” ujar Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra, Jumat (11/9/2020) lalu.

Bayi perempuan tersebut saat ini berada di rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Arifin seorang warga kampung Klembak, Kelurahan Sambau kecamatan Nongsa.

Ia lalu menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau dan menyelamatkan bayi perempuan itu

Bayi itu pertama kali dibawa ke Klinik terdekat untuk pertolongan pertama sebelum di bawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk perawatan lanjutan. (*/jpg)