batampos.co.id – Aksi pencurian terjadi di Bengkong Laut atau dekat Golden Prawn, Sabtu (12/9) pagi. Ironisnya, pelaku yang bernama Suprianto itu tewas setelah aksinya tepergok warga.

Suprianto kala itu kabur mengendarai sepeda motor saat dikejar warga. Apes, ia menabrak polisi tidur. Pria 35 tahun ini terpental dan jatuh serta mengalami pendarahan di bagian kepala.

”Setelah jatuh, pelaku sudah tidak sadarkan diri lagi. Dan dibawa ke RS Bhayangkara, nyawanya tak tertolong,” kata Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri, Senin (14/9) siang.

Yuhendri menjelaskan, Suprianto tertangkap tangan tengah mencuri dompet milik Nada Lestari. Saat itu, korban meletakkan dompet miliknya di dalam jok sepeda motor.

”Korban saat itu sedang berolahraga. Pelaku kemudian mencongkel jok dan mengambil dompetnya,” kata Yuhendri.

Usai tertangkap tangan, pelaku yang mengendarai sepeda motor BP 5819 GC, dikejar warga dan kabur menuju Kaveling Sei Nayon, Bengkong. Pelaku yang melaju kencang menabrak polisi tidur hingga terpental sejauh 10 meter. ”Pelaku saat itu tidak menggunakan helm. Diduga, kepalanya membentur jalan.”

Yuhendri menambahkan, usai dibawa ke RS Bhayangkara, pelaku menjalani tes swab. Hasilnya, Suprianto dinyatakan positif Covid-19.

”Pihak rumah sakit langsung menangani sesuai protokol kesehatan. Dan sekarang sudah dikebumikan sesuai prosedur,” tutupnya. (*/jpg)