Kamis, 28 Maret 2024

Terkini, 991 Warga Batam Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 kian meningkat, jumlahnya saat ini mencapai 991 orang.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, dalam pernyataan tertulisnya menyebutkan, pada Senin (14/9/2020), ada 20 orang warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing,” ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah orang yang terpapar dari temuan
kasus baru tersebut terdiri dari 15 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dan rata-rata masuk dalam klasifikasi asimptomatik atau tanpa gejala serta didominasi oleh karyawan swasta.

Jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Senin (14/9/2020).

“Dapat kami sampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru,” katanya.

Hal itu kata dia, sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.” ujarnnya.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total jumlah masyarakat Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 991 orang.

Dengan rincian 573 sembuh, 38 orang meninggal dunia dan 380 orang masih dalam perawatan.(*/esa)

Update