Jumat, 29 Maret 2024

bright PLN Batam Serahkan Bantuan APD, Dukung Kepolisian Cegah Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – bright PLN Batam menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepolisian Resor Kota (Polresta) Batam dalam upaya mendukung aparat kepolisian sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban dalam usaha mencegah penyebaran virus Covid-19.

General Manager Unit Business Service (UBS), Fransisis Al Jauhari, mengatakan, alokasi bantuan tersebut berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam Peduli Kesehatan.

“APD yang kita berikan terdiri dari beberapa peralatan medis. Di antaranya masker, pelindung wajah dan baju hamzat untuk petugas kepolisian,” kata Fransis, (16/9/2020).

Fransis mengatakan, selain petugas medis, Kepolisian sebagai aparat yang selalu bertugas dalam melayani masyarakat juga merupakan garda terdepan untuk mencegah dan mengurangi penularan Covid-19.

Oleh karena itu bright PLN Batam memberikan apresiasi dan berupaya untuk turut membantu penanganan melalui bantuan tersebut.

Bantuan ini, lanjutnya, diharapkan dapat melengkapi kebutuhan para petugas kepolisian. Sehingga bisa menangani kasus Covid-19 secara maksimal dan terhindar dari bahaya penularan penyakit tersebut.

General Manager Unit Business Service (UBS), Fransisis Al Jauhari didampingi VP Public Relations, Samsul Bahri dan VP Legal, Robi Tedja menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur. Foto: PLN batam untuk batampos.co.id

Bantuan yang diserahkan bright PLN Batam diterima langsung oleh Kapolresta Barelang Batam, AKBP Yos Guntur dan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Yudiarta Rustam.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, mengucapkan terimakasihnya kepada bright PLN Batam telah memberikan bantuan APD.

“Semoga bantuan ini dapat memotivasi para personel di lapangan agar mereka lebih semangat dan terjaga dalam menjalankan tugasnya terutama dalam masa pendemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, General Manager Unit Business Service (UBS), Fransisis Al Jauhari didampingi VP Public Relations, Samsul Bahri dan VP Legal, Robi Tedja.

Mereka menyerahkan bantuan APD terdiri dari 100 pcs pakaian pelindung, 100 masker medis, 50 alat pelindung mata (face shiled).

Dalam rangka membantu pencegahan penyebaran covid-19 di kota Batam bright PLN Batam sebelumnya telah menyalurkan APD kepada petugas medis di beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di wilayah Batam.

Yaitu Rumah Sakit Khusus Inveksi (RSKI) Galang, Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, Sekupang, Rumah Sakit Embung Fatimah, Sagulung dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Total bantuan CSR APD dan Alkes yang diberikan sebanyak 600 pcs baju APD, 25 kotak handscoon, 300 pcs masker,dan 50 pcs face shiled.

Pemberian bantuan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat membantu penanganan pasien di Rumah Sakit secara optimal.(*)

Update