batampso.co.id – Pendaftaran kartu prakerja resmi dibuka oleh pemerintah pada Kamis (17/9/2020) hari ini hingga Senin (21/9/2020) mendatang.

Aora, salah seorang warga Kota Batam yang mencoba melakukan pendaftaran ulang setelah gagal pada gelombang sebelumnya mengaku kesulitan untuk masuk menjadi peserta di gelombang 9.

“Saya tadi buka website prakerja jam 11.00 WIB dan beberapa kali mencoba tidak berhasil untuk bergabung di gelombang 9,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Ia menjelaskan, dirinya sudah hampir satu jam setengah untuk mendapatkan pemberitahuan jika pendaftarannya sedang dievaluasi.

“Jam satuan baru bisa gabung dan tertulis pendaftaranmu sedang kami evaluasi,” tuturnya.

Kata dia, dirinya kembali mendaftar pada gelombang 9 karena pada gelombang 8 dirinya gagal dikarenakan kuota kartu prakerja sudah memenuhi.

“Pas gelombang 8 sudah ikut tes dasarnya dan saat pengumuman disampaikan jika saya belum berhasil karena kuota sudah habis,” jelasnya.

Namun dirinya bersyukur pada gelombang 9 ini dirinya kembali dapat mendaftarkan diri. Ia berharap pad akesempatan kali ini, ia dapat diterima menjadi salah satu peserta dalam program kartu prakerja.

“Ya nanti dapat sertifikat yang bisa digunakan sebagai pelengkap saat daftar kerja,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya dengan adanya program prakerja tersebut dapat menambah ilmunya.

“Kata temen saya yang berhasail jadi peserta kartu prakerja, ada banyak tes yang bisa kita ikuti, salah satunya bahasa inggris dan cara memasarkan produk secara online,” tuturnya.(esa)