batampos.co.id -Peringatan HUT Palang Merah Indonesia ( PMI ) ke 75 tahun dilaksanakan secara sederhana oleh PMI Kota Batam.

Ketua PMI Kota Batam, Sri Soedarsono, mengatakan, saat ini kebutuhan darah PMI Kota Batam sangat minim.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat mendonorkan darahnya agar dapat membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Sri Soedarsono, juga memberikan penghargaan kepada para dermawandan instansi yang aktif melaksanakan kegiatan donor darah.

Ketua PMI Kota Batam, Sri Soedarsono (duduk) berfoto bersama dengan para anggota PMI Kkota Batam. Foto; Dhiyanto/batampos.co.id

“Penghargaan mitra penyelenggara donor darah diberikan kepada 11 Instansi/Organisasi/ Perusahaan,” jelasnya, Kamis (17/9/2020).

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan Wali Kota Batam dan Gubernur Kepri  kepada pendonor darah sukarela (DDS).

“Tahun solidaritas untuk Kemanusiaan sesuai dengan tema peringatan HUT PMI ke-75. Dengan meluncurkan tema besar ini, diharapkan seluruh komponen kepentingan seperti pemerintah, bangsa dan pemangku kepentingan, lembaga sosial, dan masyarakat, dan mitra Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dapat bersama-sama masalah bergandengan tangan mengatasi berbagai kemanusiaan” pungkasnya.

Menurutnya ulang tahun PMI ke 75 tahun ini sangat sederhana karena masih dalam keadaan pandemi Covid 19 dan semua yang tamu yang hadir dibatasi.(nto)