batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di dampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad secara resmi melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kontingen Batam.

Para kafilah tersebut akan mewakili Kota Batam pada pelaksanaan MTQ ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Rudi berpesan agar seluruh kafilah selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah tertular Covid-19.

Sebab, mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama untuk bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini juga tengah menyebar di ibu kota provinsi tersebut.

“Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, gunakan masker dan jaga jarak selalu,” kata Rudi, Jumat (18/9/2020).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di dampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad secara resmi melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kontingen Batam. Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Menurut dia, sebelum berangkat ke Tanjung Pinang seluruh kafilah Kota Batam sudah menjalani rapid tes untuk memastikan tidak terpapar Covid-19.

Karena itu pihaknya berharap bisa selalu menjaga dirinya dengan baik saat berada di Kota Tanjungpinang ataupun nantinya saat kembali ke Kota Batam.

Kemudian terkait dengan target, Rudi meminta para kafilah bisa membawa nama baik Kota Batam.

Tentunya diharapkan bisa menjadi juara umum pada MTQ ke-VIII tahun 2020. Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan selama pihaknya optimistis bisa meraih hasil tersebut.

“Kalau untuk target, Kota Batam sudah pasti targetnya bisa juara umum. Mudah-mudahan bisa diraih dengan baik,” katanya.

MTQ ke- VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 sampai Rabu 23 September 2020 di Kota Tanjungpinang. Pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020.(*/esa)