batampos.co.id – Salah satu balon wakil gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, mendapat sambutan hangat dari pimpinan media di Batam, Kepri. Hal itu terjadi saat silaturahmi Marlin dengan para pimpinan media mainstream di Batam, Sabtu (19/9).

Sambutan hangat itu terkait penampilan istri Wali Kota Batam HM Rudi, saat menjawab beberapa pertanyaan spontan dari beberapa pimpinan media. Gayanya cukup kocak, luwes, dan menurut istilah Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, sedikit lugu. “Gaya beliau Melayu banget,” ucap Direktur Batam Pos Online (batampos.co.id) itu.

Misalnya, menjawab pimpinan Tribun Batam, Agus, yang bertanya pendapat Marlin tentang apa kelebihan dan kekurangan dirinya, serta apa kelebihan dan kekurangan dua rivalnya dari pasangan Soerya – Iman dan Isdianto – Suryani.

“Semua manusia pastilah ada kelebihan dan kelemahan. Saya bicara tentang saya saja ya? Nanti saya uraikan kelebihan saya. Kalau kelemahan saya, banyaklah. Salah satunya badan saya ini,” kata Marlin, disambut geer hadirin. Maklum saja, Marlin tak berusaha menutupi dirinya yang termasuk berbadan “makmur” itu.

Marlin Agustina bersama Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim yang juga Direktur Batam Pos Online (kanan), dan mantan Ketua PWI Kepri Ramon Damora (kiri) saat silaturahmi dengan para pimpinan media mainstream di Batam, Sabtu (19/9).

Begitu pula ketika pimpinan media online wartakepri, Deddy Suwadha, yang mengingatkan politik dinasti dan Kepri yang berada dalam lima besar daerah yang diawasi KPK.

“Soal dinasti, memang banyak saya dapat pertanyaan seputar itu. Bagi saya, yang saya lakukan bukan politik dinasti, sebab saya tak sedang berusa menggantikan atau meneruskan (jabatan) suami saya. Suami saya kan walikota, saya (maju) ke wakil gubernur. Menurut pandangan saya pribadi, itu bukan dinasti,” katanya santai.

Pertanyaan demi pertanyaan dijawab oleh Marlin dengan santai. Meskipun dia mengaku menghadapi pers adalah hal baru yang sedang dia pelajari. Dia harus siap, katanya, meskipun pertanyaan-pertanyaan pers, menurutnya, sering membuat dirinya “terkejut-kejut”.

Acara silaturahmi itu juga diselingi dengan pencabutan doorprize dan penampilan duet nyanyi Marlin dengan mantan Ketua PWI Kepri Ramon Damora. Sebelumnya, Ramon, peraih Jembia Emas 2020 itu, juga mengulas sejarah seputar perempuan Melayu hebat di masa lalu.

Beberapa media yang hadir, di antaranya Batam Pos Koran, Batam Pos Online (batampos.co.id), Haluan Kepri, Tribun Batam, Posmetro Batam, dan beberapa media online seperti mediakepri, wartakepri, batamtoday, batamclick, transkepri, gokepri, serta radio Batam FM. (*)