Sabtu, 20 April 2024

HIMSANI dan MWC Nahdlatul Ulama Gelar Sunatan Massal di Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Sunatan massal yang diselenggarakan Himpunan Santri Indonesia (HIMSANI) Kepri dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Batam Kota mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Tokoh NU Kepri, Moch Bisri, mengatakan, kegiatan tersebut juga disambut antusias oleh masyarakat yang berada di Kecamatan Batam Kota.

“Kegiatan sunatan massal kita laksanakan di Perumahan Bida Asri 2 Batam Kota,” ujarnya, Minggu (21/9/2020).

Pria yang juga menjabat Kabid Sumber Daya Kesehatan
Dinkes Provinsi Kepri itu menjelaskan, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sunatan massal yang diselenggarakan Himpunan Santri Indonesia (HIMSANI) Kepri dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Batam Kota mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Untuk mengikuti protokol kesehatan dalam kegiatan ini hanya dilakukan khitan pada 75 peserta dari 200 peserta yang terdaftar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah provinsi sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

“Yang penting pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini menjadi momentum penting dalam menanamkan rasa kepedulian antar sesama dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan sosial yang diapresiasi dan didukung pak Gubernur ditempat yang lainnya, seperti di Lobam dan Bintan Pesisir bersama PCNU Bintan, di Tanjung Pinang dan Insya Allah akan dilaksanakan juga di kabupaten Lingga,” tuturnya.(*)

Update