Rabu, 24 April 2024

Penumpang Jadi Korban Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Bandara

Berita Terkait

batampso.co.id – Viral sebuah kabar di media sosial yang mengungkap telah terjadi pelecehan seksual terhadap penumpang yang melakukan rapid test di Bandara Soekarno Hatta. Kisah ini dibagikan oleh perempuan berinisial LHI, 23, selaku pemilik akun Twitter @listongs.

LHI menyebut pelecehan itu terjadi saat dia melaksanakan rapid test yang disediakan oleh Bandara Soekarno Hatta sebagai syarat perjalanan menuju Nias, Sumatera Utara, pada Minggu (13/9). Hasil rapid tes itu dinyatakan positif oleh sang dokter.

LHI kemudian memutuskan membatalkan perjalanan ke Nias karena takut menularkan virus. Ditambah, dia meresa perjalannya ke Nias tidak begitu mendesak.

Namun, oknum dokter tersebut menawarkan bantuan memanipulasi data rapid test. Dia kemudian meminta uang kepada korban. Korban pun menyerahkan Rp 1,4 juta. Bahkan dokter tersebut sempat mencium dan meraba payudara korban.

Jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta masih mendalami kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerasan oleh oknum dokter kepada perempuan berinisial LHI, 23. Saat ini penyidik sudah melakukan profiling terhadap korban dan penyebar informasi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sampai saat ini korban belum membuat laporan polisi atas kasus tersebut. “Kami sudah berkoordinasi kemarin, dia dari Medan sudah ke Bali dari Bali kami mengundang lagi ke kantor polisi juga tidak datang,” kata dia kepada wartawan, Senin (21/9).

Atas dasar itu, penyidik Polres Bandara Soekarno Hatta berencana akan menemui LHI di Bali. Dengan begitu, kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerasan ini bisa segera diungkap. Sehingga masyarakat tidak berspekulasi.

“Jangan menyebarkan tetapi habis itu sembunyi, kita jemput bola karena dia sudah menyebarkan, kita jemput bola ke sana supaya terang benderang perkara ini,” tegas Yusri.

Adapun alasan korban tak kunjung memenuhi permintaan polisi untuk datang adalah karena tengah bekerja. Sehingga tidak bisa bepergian jauh sementara waktu.(jpg)

Update