batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca Kota Batam untuk seminggu kedepan masih akan diguyur hujan.

Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Hang Nadim Batam, Suratman, menyampaikan, Batam memasuki musim pancaroba.

“Secara umum kondisi cuaca kita cerah berawan dan berpotensi turun hujan disertai angin kencang dan petir,” ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Hujan lanjutnya kerap terjadi pada dini hari, pagi dan siang hari. Terkait tinggi gelombang lanjutnya untuk wilayah Batam berkisar pada 0,3 hingga 0,7 meter.

Awan mendung menyelimuti sebagian wilayah di kawasan Batam Kota. BMKG Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan Kota Batam masih akan diguyur hujan hingga satu minggu kedepan. Foto; Dhiyanto/batampos.co.id

Dengan kecepatan angin 5 hingga 25 kilometer/jam dan suhu udara 24 derjat celcius pada malam hari dan 31 derajat celcius pada siang hari

“Kelembapan udara antara 65-97 persen,” tuturnya.

Suratman mengatakan, meski curah hujan tinggi namun masih aman bagi transportasi laut.

“Karena gelombang laut tergolong di bawah rendah atau di bawah 1.25 meter. Jadi masih kondusif untuk transportasi laut,” tutupnya.(nto)